Gawat Darurat
2. Keluarga pasien atau
penanggung jawab mendaftarkan pasien
3. Petugas melakukan anamnesis
4. Petugas melakukan
pemeriksaan dan tindakan medis
yang sesuai
5. Apabila diperlukan,
petugas merujuk pasien ke fasilitas pelayanan kesehatan yang
lebih
tinggi
3
Jangka Waktu
Penyelesaian
Sesuai Kasus
4
Biaya/tarif
1. Pasien Umum : Sesuai
dengan Peraturan Daerah
Kabupaten Lombok tengah No.4 tahun 2017 tentang Retribusi Jasa Umum
2. Pasien JKN : Sesuai
dengan Permenkes No. 59 Tahun
2014 tentang Standar tarif JKN
3. Pasien Jamkesmas : Sesuai keputusan Menteri sosial RI no.
25/HUK/2015 tentang Penetapan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan,
Permenkes no. 40 tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan program jaminan
kesehatan masyarakat
Pasien Jampersal : sesuai
permenkes no.86 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penggunaan dana alokasi
khusus nonfisik bidang kesehatan
5
Produk Pelayanan
Penanganan Kegawatdaruratan
6
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
1. Sosial Media Puskesmas
:
Facebook : UPTD Puskesmas Bagu
Instagram : @pkmbagu
2. Email : puskesmasbagu@gmail.com
3. Telepon : 087712489970
4. Website: puskesmasbagu.lomboktengahkab.go.id
5. Secara tertulis melalui :
a. Surat yang
ditujukan kepada kepala
UPTD Puskesmas Bagu
b. Kotak Saran
7
Jam Pelayanan
24 Jam
Standar Pelayanan Unit Gawat Darurat
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Persyaratan Pelayanan |
Kondisi pasien
darurat |
2 |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
1. Pasien datang 2. Keluarga pasien atau
penanggung jawab mendaftarkan pasien 3. Petugas melakukan anamnesis 4. Petugas melakukan
pemeriksaan dan tindakan medis
yang sesuai 5. Apabila diperlukan,
petugas merujuk pasien ke fasilitas pelayanan kesehatan yang
lebih tinggi |
3 |
Jangka Waktu
Penyelesaian |
Sesuai Kasus |
4 |
Biaya/tarif |
1. Pasien Umum : Sesuai
dengan Peraturan Daerah
Kabupaten Lombok tengah No.4 tahun 2017 tentang Retribusi Jasa Umum 2. Pasien JKN : Sesuai
dengan Permenkes No. 59 Tahun
2014 tentang Standar tarif JKN 3. Pasien Jamkesmas : Sesuai keputusan Menteri sosial RI no.
25/HUK/2015 tentang Penetapan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan,
Permenkes no. 40 tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan program jaminan
kesehatan masyarakat Pasien Jampersal : sesuai
permenkes no.86 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penggunaan dana alokasi
khusus nonfisik bidang kesehatan |
5 |
Produk Pelayanan |
Penanganan Kegawatdaruratan |
6 |
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
1. Sosial Media Puskesmas
: Facebook : UPTD Puskesmas Bagu Instagram : @pkmbagu 2. Email : puskesmasbagu@gmail.com 3. Telepon : 087712489970 4. Website: puskesmasbagu.lomboktengahkab.go.id 5. Secara tertulis melalui : a. Surat yang
ditujukan kepada kepala
UPTD Puskesmas Bagu b. Kotak Saran |
7 |
Jam Pelayanan |
24 Jam |