Halaman

Gawat Darurat

Gawat Darurat

1.      Pasien datang

2.      Keluarga pasien atau penanggung jawab mendaftarkan pasien

3.      Petugas melakukan anamnesis

4.      Petugas melakukan pemeriksaan dan tindakan medis yang sesuai

5.      Apabila diperlukan, petugas merujuk pasien ke fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih

tinggi

3

Jangka Waktu Penyelesaian

Sesuai Kasus

4

Biaya/tarif

1.      Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok tengah No.4 tahun 2017 tentang Retribusi Jasa Umum

2.      Pasien JKN : Sesuai dengan Permenkes No. 59 Tahun 2014 tentang Standar tarif JKN

3.      Pasien Jamkesmas : Sesuai keputusan Menteri sosial RI no. 25/HUK/2015 tentang Penetapan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan, Permenkes no. 40 tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan program jaminan kesehatan masyarakat

Pasien Jampersal : sesuai permenkes no.86 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penggunaan dana alokasi khusus nonfisik bidang kesehatan

5

Produk Pelayanan

Penanganan Kegawatdaruratan

6

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

1.      Sosial Media Puskesmas :

Facebook : UPTD Puskesmas Bagu

Instagram : @pkmbagu

2.      Email : puskesmasbagu@gmail.com

3.      Telepon : 087712489970

4.   Website:  puskesmasbagu.lomboktengahkab.go.id

5.      Secara tertulis melalui :

a.    Surat yang ditujukan kepada kepala UPTD Puskesmas Bagu

b.    Kotak Saran

7

Jam Pelayanan

24 Jam

"> -->

Standar Pelayanan Unit Gawat Darurat

Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

Kondisi pasien darurat

2

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

1.      Pasien datang

2.      Keluarga pasien atau penanggung jawab mendaftarkan pasien

3.      Petugas melakukan anamnesis

4.      Petugas melakukan pemeriksaan dan tindakan medis yang sesuai

5.      Apabila diperlukan, petugas merujuk pasien ke fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih

tinggi

3

Jangka Waktu Penyelesaian

Sesuai Kasus

4

Biaya/tarif

1.      Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok tengah No.4 tahun 2017 tentang Retribusi Jasa Umum

2.      Pasien JKN : Sesuai dengan Permenkes No. 59 Tahun 2014 tentang Standar tarif JKN

3.      Pasien Jamkesmas : Sesuai keputusan Menteri sosial RI no. 25/HUK/2015 tentang Penetapan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan, Permenkes no. 40 tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan program jaminan kesehatan masyarakat

Pasien Jampersal : sesuai permenkes no.86 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penggunaan dana alokasi khusus nonfisik bidang kesehatan

5

Produk Pelayanan

Penanganan Kegawatdaruratan

6

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

1.      Sosial Media Puskesmas :

Facebook : UPTD Puskesmas Bagu

Instagram : @pkmbagu

2.      Email : puskesmasbagu@gmail.com

3.      Telepon : 087712489970

4.   Website:  puskesmasbagu.lomboktengahkab.go.id

5.      Secara tertulis melalui :

a.    Surat yang ditujukan kepada kepala UPTD Puskesmas Bagu

b.    Kotak Saran

7

Jam Pelayanan

24 Jam